Idul Adha 2024, Polresta Malang Kota Sembelih 15 Sapi Dan 24 Kambing

Idul Adha 2024, Polresta Malang Kota Sembelih 15 Sapi Dan 24 Kambing

Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si saat menyerahkan hewan Qurban di Rumah Pemotongan Hewan (RTH) Kota Malang.
KOTA MALANG  – Pelaksanaan penyembelihan hewan pada Idul Adha 1445H/2024 di Kota Malang berjalan kondusif. Untuk Polresta Malang Kota pada Idul Qurban sendiri telah menyembelih sebanyak 15 ekor sapi dan 24 ekor kambing. Selasa (18/06/2024) Pada Senin (17/06/2024) pukul. 09.00 Wib Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si menyerahkan langsung hewan Qurban di Rumah Pemotongan Hewan (RTH) Kota Malang yang berlokasi di Jl. Raya Gadang No.176 Kecamatan Sukun.
Dari keterangan Kapolresta Malang Kota, sebelum penyerahan hewan Qurban di RTH Kota Malang, sebelumnya seluruh personel beserta keluarga juga melaksanakan sholat Ied yang mengambil lokasi di halaman tengah. ” Pada setiap tahunnya, kami rutin menggelar sholat Ied di halaman Polresta Malang Kota dan melaksanakan juga penyembelihan hewan qurban “. Kombes. Budi Hermanto juga menyebutkan bahwa pada Idul Adha 1445 H ini pihaknya menyembelih 15 ekor sapi dan 24 ekor kambing.di ” ” Tidak semua hewan Qurban kami serahkan penyembelihannya di RTH, kami juga mendistribusikan hewan Qurban kepada sekolah, Ponpes, panti asuhan, penyandang Disabilitas serta ada pula yang kami salurkan ke masyarakat langsung “. Buher sapaan akrab dari Kapolresta Malang Kota ini juga menyampaikan bahwa pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban inilah adalah juga wujud nyata kepedulian keluarga besar kepolisian di Kota pendidikan ini. ” Kami ingin berbagi kebahagiaan dan kepedulian di setiap Idul Adha, agar masyarakat yang selama ini tidak bisa menikmati makanan daging karena terkendala harganya yang mahal bisa ikut menikmati “. Ungkapnya.
Kapolresta yang dikenal sangat peduli dengan kaum Dhuafa dan Disabilitas ini juga mengungkapkan untuk pendistribusian hewan Qurban sendiri pihaknya memaksimalkan Bhabinkamtibmas, Polisi RW serta personel. Agar penyalurannya berjalan lancar dan tepat sasaran “. Terakhir, Kombes. Budi Hermanto menyampaikan selamat merayakan Idul Adha dan juga berterimakasih kepada masyarakat Kota Malang yang terus dapat menjaga toleransi antar umat beragama dan terus menjaga kondusifitas serta Kamtibmas di wilayahnya masing-masing
https://mci.life/idul-adha-2024-polresta-malang-kota-sembelih-15-sapi-dan-24-kambing/?feed_id=57408&_unique_id=66714cff16b5f

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polri Masih Buru Gembong Narkoba Fredy Pratama, Irjen Sandi Nugroho: Mohon Doanya!

Polri, BP Batam, Masyarakat Selesaikan Konflik Rampang Secara Musyawarah

Polri Berperan Aktif Promosikan World Water Forum ke-10 Melalui Fungsi Kehumasan